CALL / SMS : 0818 086 4477 5 (felix)
Blackberry PIN : D3627609
ARTICLES
Sajian beberapa article menarik dari kami

Perbedaan Jok Kulit Asli dan Jok Kulit Sintetis

May 04, 2015 at 14:09:04, by admin
Saat ini trend jok kulit atau modifikasi jok dengan menggunakan bahan kulit mengalami peningkatan di tanah air. Kesan mewah dan elegan dalam mendukung tampilan interior jadi alasan utama pemilik mobil memodifikasi seatnya dengan menggunakan leather seat. Namun sangat disayangkan, di tengah maraknya permintaan akan modifikasiJok Kulit Mobill, ada saja ulah oknum seat maker yang melakukan penipuan terhadap konsumen.

Kali ini kami mencoba membagikan beberapa tips untuk mengetahui apakah jok mobil anda menggunakan jok kulit asli atau jok kulit sintetis.

1. Meraba permukaan.
Jok dengan kulit asli tekstur permukaanya agak kasar dan tidak seragam tingkat kehalusannya dikarenakan adanya pori-pori kulit.

2. Jok dengan cover kulit asli memiliki bau khas
Bahan dasar kulit memiliki bau yang sangat khas, hal ini dikarenakan bau bahan penyamak. Sedangkan untuk jok kulit sintetis berbau kimia polimer.

3. Tekstur mudah kembali
Pada kulit asli, tekstur permukaan akan mudah kembali jika dilipat atau terkena tekanan. Kulit asli lebih elastis. Cobalah melipat bahan kulit baik vertikal dan horisontal lalu buka lipatan tersebut. Bahan kulit asli tidak berbekas atau mudah kembali dan ini berbeda dengan bahan sintetis dimana jika kita melipat akan timbul bekas yang jelas
 
4. Perbedaan harga

Jok dengan bahan kulit asli mempunyai nilai harga yang jauh lebih mahal dibanding dengan jok kulit sintetis. Namun, di jakarta kini banyak bengkel modifikasi jok kulit seperti www.JokKulit.com menawarkan harga jok kulit asli yang lebih terjangkau dengan jaminan keaslian bahan kulit berkualitas tinggi.
 

5. Jok kulit asli tidak mudah terbakar

Jok dengan bahan dasar kulit asli tidak mudah terbakar. Dibanding jok kulit sintetis, jok kulit asli memilik daya tahan terhadap api yang jauh lebih baik. Jika terbakar, kulit asli jika terbakar akan berubah menjadi seperyi abu sedangkan untuk kulit sintetis akan menjadi gumpalan plastik jika terbakar.

6. Jok kulit mobil asli lebih tahan lama
Jok kulit dengan menggunakan bahan kulit asli memiliki masa keawetan yang lebih lama dibanding dengan jok kulit sintetis. Jok kulit sintetis warnanya akan mudah pudar dan rata-rata saat pemakaian lebih dari satu tahun akan mulai kendur model atau bentuknya. Selain hal tersebut jok kulit asli memberikan kenyaman pada pengemudi atau pemilik mobil dikarenakan sifat kulit yang lebih mudah melepas panas dibanding kulit sintetis yang cenderung menyerap dan menyimpan panas.

 

Hal-hal diatas merupakan panduan bagi kita untuk memilih jok kulit asli atau jok kulit dengan menggunakan bahan sintetis. Namun dibalik semua kekurangan jok kulit sintetis, ada keunggulan yang tidak bisa dipungkiri. Jok kulit sintetis lebih banyak memiliki varian warna dan pola dibanding dengan jok kulit asli. maka jika anda tipe orang yang mudah bosan dengan interior mobil anda dan ingin mengganti suasana dengan varian warna yang lebih banyak, maka jok dengan bahan kulit sintetis lebih jadi pilihan yang tepat dibanding menggunakan jok kulit asli.