CALL / SMS : 0818 086 4477 5 (felix)
Blackberry PIN : D3627609
ARTICLES
Sajian beberapa article menarik dari kami

Model dan Modifikasi Jok Kulit

00, 0000 at 13:55:55, by admin
Perkembangan modifikasi kini semakin menggeliat di tanah air. Modifikator Indonesia kin semakin kreatif dan tidak kalah dengan modifikator dari luar negeri. Modifikasi interior juga semakain berkembang, salah satunya adalah modifikasi jok mobil. Untuk itu kali ini kita akan membahas model dan pemasangan jok mobil. Sebelum mengulas tentang model jok kulit, terlebih dahulu kita mengupas tentang system pemasangan jok mobil. Secara garis besar, cara memasang jok mobil adalah sebagai berikut :
 
a. Sistem Jok Paten
Ini adalah cara yang terbaik, dimana jok lama dilepas dan digantikan dengan bahan pelapis baru yang disesuaikan dengan pola dan kondisi kendaraan yang ada. Keuntungannya, jok dapat tampil pas, rapi dan nyaman bila diduduki. Keuntungan lain, dengan sistem jok paten ini model jahitan dan kombinasi warnanya dapat selalu disesuaikan dengan selera dan keinginan pemilik kendaraan sehingga tampil lebih gaya dan eksklusif.
Dari trend modifikasi interior yang ada di Indonesia terdapat beberapa aliran dasar modifikasi, mengikuti trend perkembangan fashion dan desain interior mobil. Secara umum, aliran desain interior mobil terbagi dalam 3 style, yakni Elegan, Sporty dan Fashionable. Aliran gaya ini dibentuk dari gabungan gaya desain dan padu-padan warna.
b. Sistem Jok sarung
Cara ini adalah cara yang paling praktis dan murah, dimana Jok asli tidak dilepas dan hanya disarungi saja dengan jok baru. Umumnya cara ini digunakan hanya untuk melindungi jok asli agar tidak rusak atau kotor sehingga pada saat mobil akan dijual kembali maka jok asli masih akan terlihat bagus. Ini juga dapat menambah nilai jual mobil tersebut.
Namun cara tersebut dinilai sudah ketinggalan jaman. Sudah menjadi hal yang umum, bahwa sekarang hampir semua pemilik kendaraan akan mengganti pelapis jok mobil sesuai dengan selera dan keinginan mereka.
Sistem jok sarung ini pun punya banyak kekurangan, misalnya dari segi tampilan menjadi kurang rapi dan bahan menjadi cepat kendur sehingga terasa kurang nyaman bila diduduki karena hanya disarungkan dan ditarik pada satu sisi dengan menggunakan tali. Pada umumnya Jok sarung ini diproduksi secara massal dan kebanyakan memakai bahan pelapis yang murah dan rendah kualitasnya karena fungsinya hanya sebagai pelindung, sehingga dalam pengaplikasiannya menjadi kurang rapi atau pas.